Cara Terbaik Memulai Bisnis Online Bagi Pemula
smelildiali.com - Perkembangan cepat dunia internet, termasuk media sosial, membuka banyak peluang untuk melakukan bisnis. Cara memulai bisnis online dapat dipelajari oleh siapa saja, bahkan oleh pemula. Salah satu keuntungan dari bisnis online adalah tidak ditautkan oleh ruang atau waktu, sehingga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.
Bagaimana cara memulai bisnis online dari nol? Ada banyak informasi dan pengetahuan di internet yang dapat Anda pelajari secara gratis, misalnya cara aktivitas toko online tanpa modal melalui sistem dropshipping. Anda harus mengetahui saran tentang perusahaan online untuk membuatnya lebih matang dalam perencanaan.
1. Tentukan masalah yang dihadapi oleh pasar
Produk yang sesuai dengan pasar memiliki potensi untuk memenangkan pasar. Hal yang sama berlaku sebaliknya. CBS Insight telah menerbitkan hasil penelitian yang harus diamati: 42% dari perusahaan perintis yang bangkrut karena mereka belum mengidentifikasi kebutuhan pasar. Salah satu alasan kegagalan startup adalah bahwa produk yang mereka tawarkan tidak dapat menyelesaikan masalah konsumsi.
Jika Anda ingin memulai toko online, makanan, atau produk online lainnya, cara pertama untuk menentukan adalah apakah produk Anda diperlukan oleh pasar dan dapat menyelesaikan masalah konsumsi?
I. Identifikasi masalah yang dihadapi oleh konsumen
Identifikasi masalah adalah cara paling mendasar untuk membuat bisnis online. Anda harus melakukan pengamatan di lapangan untuk menemukan masalah yang benar -benar dihadapi banyak orang.
II. Saya mencari peluang komersial di mana saja
Anda harus terbuka untuk kemungkinan apa pun dan Anda tidak diambil dalam hipotesis pribadi. Gunakan berbagai instalasi seperti media sosial, forum ujian, pasar, dan grup Facebook untuk menyelesaikan data yang Anda pegang.
Jangan ragu untuk berbicara langsung dengan sampel pasar untuk mendapatkan informasi langsung dari orang yang menghadapi masalah.
III. Pilih masalah yang memiliki potensi komersial
Setelah menemukan puluhan, bahkan ratusan masalah, Anda dapat memilih masalah yang dapat Anda atasi. Tentu saja, tidak semua masalah memiliki potensi untuk digunakan sebagai bisnis online dan Anda perlu menghilangkan masalah yang tidak memiliki potensi komersial. Kemudian pilih masalah yang berpotensi dari perusahaan online 2020 yang Anda miliki solusi.
2. Studi Pasar
Apakah Anda sudah memiliki masalah potensial untuk menjadi bisnis online di Instagram atau platform lain? Kemudian, Anda harus fokus pada penelitian di bidang ini, karena ini adalah cara untuk menemukan ide -ide komersial terbaik secara online di Instagram atau platform online lainnya. Cari data obyektif sebagai dukungan untuk dasar kegiatan online 2020 sehingga keputusan yang diambil bukan hanya hipotesis atau pendapat.
I. Cari Kata Kunci
Penelitian tentang kata kunci adalah salah satu cara termudah untuk menemukan ide menciptakan bisnis online. Anda dapat melihat masalah apa yang dicari dan solusi apa yang dibutuhkan. Misalnya, ketika kata kunci muncul "bagaimana melakukan bisnis online tanpa modal", Anda harus membayangkan solusi apa yang diharapkan konsumen.
Selain itu, Anda juga harus memeriksa tren penelitian, volume penelitian, lokasi asal penelitian dan kata kunci terkait. Ada beberapa kata kunci di mana Semresi, Ahrefs, Google Trends dan Ubersugest.
II Periksa apa yang trendi di jejaring sosial
Pencarian tren media sosial tidak kalah pentingnya karena itu adalah tempat di mana NETR telah melemparkan keluhannya dan bahkan layanan atau produk ujian. Anda hanya perlu mengetik kata kunci yang terkait dengan masalah dan Anda akan menemukan berbagai posisi orang tentang masalah tersebut.
III. Bergabunglah dengan forum
Saat ini, banyak forum mengandung konsumen produk, misalnya konsumen produk vitamin C memiliki forum sendiri untuk berbagai pengalaman di Kaskus atau grup Facebook. Anda bisa mendapatkan komentar dari konsumen kelompok.
Iv. Buat Investigasi
Anda dapat melakukan survei untuk informasi yang lebih rinci tentang perilaku konsumen. Salah satu keuntungan dari survei, Anda dapat mengajukan pertanyaan atau kritik pribadi yang tidak ditemukan di grup Facebook atau Kaskus. Anda juga bisa mendapatkan saran dan komentar pelanggan potensial.
3. Analisis pesaing
I. Pesaing kelompok
Secara umum, ada tiga kategori utama pesaing, yaitu pesaing utama, pesaing sekunder dan pesaing tersier. Penjelasan berikut:
Pesaing utama adalah mereka yang memiliki pasar target AMA dengan bisnis Anda atau perusahaan Anda yang memiliki produk yang mirip dengan Anda
Pesaing sekunder adalah bahwa mereka memiliki produk yang sama, tetapi menargetkan berbagai pasar. Misalnya, Anda memiliki perusahaan wisma sementara pesaing sekunder Anda adalah hotel lima bintang
Pesaing tersier adalah bahwa mereka tidak bersaing langsung dengan target pasar Anda, tetapi mereka menghasilkan produk yang masih berhubungan langsung dengan produk Anda
Fungsi pengelompokan pesaing sehingga Anda dapat berkonsentrasi. Cara Memulai Toko Online atau Perusahaan Katering Berikutnya dengan memenangkan kompetisi dengan perusahaan online di kategori utama pesaing.
Ii mengunjungi situs web pesaing
Situs web ini adalah salah satu representasi online perusahaan. Anda dapat mengunjungi kain pesaing dan mengidentifikasi setiap detail. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang dapat membantu Anda:
- Apa yang mereka suka menampilkan produk dan detail?
- Bagaimana mereka menampilkan media sosial di situs web?
- Seberapa cepat situs web mereka berhati -hati?
- Apakah mereka menawarkan layanan bantuan 24 jam?
- Apa menu utama di situs web mereka?
- Apakah mereka menampilkan kesaksian konsumen di situs web?
- Metode pembayaran apa yang mereka tawarkan?
- Metode pengiriman barang apa yang mereka berikan?
Anda dapat menambahkan daftar pertanyaan lain untuk menganalisis situs web pesaing. Faktanya adalah Anda perlu membuat situs web yang jauh lebih baik.
III. Kunjungi media sosial pesaing
- Media sosial apa yang mereka gunakan?
- Sejauh mana tingkat efisiensi mereka di jejaring sosial?
- Apakah mereka peka terhadap komentar pelanggan di jejaring sosial?
- Konsep apa yang digunakan dalam artikel di jejaring sosial?
- Apakah mereka menggunakan influencer di jejaring sosial? Jika demikian, siapa influencernya?
Iv. Cari pendapat pesaing
Cara aktivitas online untuk pemula adalah berkonsultasi dengan pendapat mereka tentang pelanggan. Anda bisa mendapatkan informasi penting tentang kelebihan dan kekurangan pesaing langsung dari pelanggan melalui jurnal produk. Berikut ini adalah daftar pertanyaan untuk memeriksa klien pesaing:
- Berapa ukuran tingkat kepuasan pelanggan dengan produk -produk pesaing?
- Keluhan pelanggan apa?
- Apakah harga produk pesaing terlalu mahal untuk pelanggan atau benar?
- Apakah pelanggan puas dengan layanan pelanggan pesaing?
- Apakah Anda menunggu pelanggan menginginkan produk yang bersaing?
V. Identifikasi posisi pasar pesaing
Cara Memulai Bisnis Online dari Nol Berikutnya Dengan Menyimpulkan Posisi Pasar Pesaing Anda. Posisi pasar adalah citra produk dalam persepsi pelanggan. Misalnya, Toyota dan Lexus memiliki posisi pasar yang berbeda. Lexus memposisikan mobilnya sebagai simbol mewah, sementara Toyota memposisikan mobilnya sebagai mobil keluarga dengan harga terjangkau.
Anda dapat mengajukan pertanyaan berikut:
- Apa yang dicari oleh pelanggan pesaing?
- Apa yang disorot pesaing untuk memenangkan kompetisi?
- Apa sifat unik dari produk yang bersaing?
Anda dapat mengikuti daftar buletin, berlangganan blog atau bahkan membeli produk yang bersaing. Tujuannya adalah untuk mendapatkan gambar yang terperinci dan menemukan apa yang hilang dari pesaing.
Vi. Bandingkan harga pesaing
Lokakarya online atau offline terbaik biasanya memiliki harga yang kompetitif. Konsumen selalu mempertimbangkan harga sebagai salah satu faktor utama saat membeli suatu produk. Karena itu Anda dapat membandingkan harga produk untuk semua pesaing, kemudian menghitung harga rata -rata produk di pasar. Di Angkea, berapa banyak konsumen yang siap membeli produk.
4. Temukan model bisnis
Setelah melakukan penelitian, cara memulai bisnis online dari nol berikutnya dengan memilih model bisnis yang paling menguntungkan. Bahkan jika produknya sama, penjualan bisa berbeda. Anda dapat menjualnya melalui situs web, pasar atau media sosial.
Setiap opsi platform akan mempengaruhi metode penjualan. Awal dari perusahaan makanan online melalui media sosial tentu berbeda dari penjualan dengan menjual melalui WhatsApp Grub. Karena itu Anda harus terus menyiapkan pertanyaan teknis untuk mengelola bisnis online serta risiko yang harus dihadapkan.
5. Tentukan target pasar
Setiap toko online terbaik memiliki pasarnya sendiri. Dengan menentukan target pasar yang lebih spesifik, Anda dapat mengembangkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Pasti akan lebih mudah untuk mengembangkan strategi pemasaran.
I. Kelompokkan target pasar
Sebelum memulai bisnis online bahkan tanpa modal. Anda harus tahu cara mengelompokkan target pasar menurut dua faktor utama, yaitu demografi dan psikografi.
- Demografi psikografis
- Usia
- Lokasi
- Chief gend
- Tingkat pendidikan
- Pendapatan
- Status pernikahan
- Kerja
- Asal etnis
- Minat
- Santai
- Nilai -nilai diadopsi
Anda dapat menggunakan berbagai pertanyaan untuk menganalisis pelanggan potensial Anda.
Ii membuat pembeli tertentu
Pembeli Persona adalah citra ideal pembeli produk Anda. Untuk dapat melakukannya, sesi wawancara diperlukan dengan beberapa konsumen. Tujuannya adalah untuk dapat memperoleh citra yang lebih nyata tentang apa itu konsumen.
Ada dua jenis pembeli karakter, yaitu pembeli karakter positif dan negatif. Pembeli karakter positif adalah orang yang kemungkinan besar akan membeli produk. Meskipun pembeli karakter negatif, mereka tidak memiliki potensi pembelian produk.
Misalnya, merek pakaian tinggi seperti Versace, Louis Vuitton, Gucci, yang memiliki pembeli karakter positif dalam bentuk orang dari lingkaran ekonomi yang lebih tinggi. Sementara pembeli karakter negatif adalah lingkaran ekonomi rata -rata untuk dikurangi.
Membatasi target pasar grup adalah cara untuk memfasilitasi dimulainya perusahaan online dengan atau tanpa modal. Kemudian Anda cukup mengembangkan strategi pemasaran yang sesuai dengan target pasar.
Komentar
Posting Komentar